Idris : Perbedaan Budaya Bisa Kita Harmonikan, Jangan Diperselisihkan.

Smartdepok.Com – Mekarsari. Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri Gelar Seni Tradisi, Sunda Makalangan di Wisma Hijau, Mekarsari, Kamis (23/06/2022). Pagelaran tersebut diadakan oleh Ikatan Budaya Sunda (IBS) Kota Depok.

Pada kesempatan itu, Idris menyambut baik keberadaan IBS yang telah mengadakan Gelar Seni Tradisi, Sunda Makalangan. Menurutnya, kebudayaan yang dibawa oleh anggota IBS bisa dijadikan perpaduan harmoni budaya Sunda yang ada di Depok.

“Temen-temen yang memang membawa budaya dari daerahnya masing masing. Maka kita jadikan sebuah perpaduan dan di sinilah wujud dari sebuah harmoni,” kata Idris usai acara Gelar Seni Tradisi.

Lanjut Idris, perbedaan-perbedaan budaya yang ada di Kota Depok dapat dijaga dengan harmonisasi. Justru, ujar Idris, keanekaragaman budaya tersebut jangan dipermasalahkan.

“Berangkat dari perbedaan-perbedaan budaya, tapi ini sesuatu yang bisa kita harmonikan, jangan diperselisihkan,” tutur Idris.

Selain itu, sambung Idris, gelaran Seni Tradisi, Sunda Makalangan ini sebagai salah satu bukti mulai aktifnya IBS Kota Depok. Untuk itu, upaya pelestarian seni budaya ini tentu akan terus dikembangkan.

“Kontribusi IBS di Kota Depok tentunya bagaimana budaya Sunda dengan kekhasan bisa dikembangkan ke anak-anak yang mempunyai kecenderungan dengan seni budaya dari Sunda,” tutup Idris.(peci merah).